wisata di Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu

Bantul merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang menyimpan banyak wisata alam yang tersembunyi. Salah satunya yaitu Bukit Lintang Sewu. Bukit ini menjadi salah satu tempat favorit wisata malam Bantul untuk menikmati bintang-bintang di langit.

Untuk kamu yang ingin datang ke sini, wajib tahu apa saja yang ada di dalamnya. Dengan demikian kamu bisa menyiapkan apa saja yang dibutuhkan jika datang ke bukit ini.

Tentang Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu

Seperti namanya, bukit yang terletak di barat Bantul ini menyajikan pemandangan ribuan bintang pada malam hari. Makanya, tidak salah jika tempat ini menjadi salah satu tempat wisata malam Bantul yang sangat recommended. Bukit ini menghadap ke arah barat sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat menikmati senja dan menonton sunset. Bukit ini memang tidak terlalu tinggi atau setara dengan Bukit Panguk Kediwung yang letaknya tidak jauh dari sini. Walau demikian, lokasinya sangat strategis dan pas untuk menikmati langit.

Bukit ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa wahana yang bisa memuaskan kita. Salah satu wahana yang cukup favorit di sini adalah gardu pandang. Di bukit ini sudah dibangun sebuah gardu pandang dengan bentuk telapak kaki. Berada diatas gardu pandang ini kamu bisa melihat secara jelas bintang-bintang yang ada di langit. Bahkan kamu seolah-olah bisa menyentuhnya. Gardu pandang ini juga menjadi salah satu lokasi pengambilan foto selfie yang banyak disukai.

Lihat juga Pintu Langit Dahromo

Tidak hanya gardu pandang, di bukit ini juga terdapat sebuah gapura yang lokasinya agak di pinggir bukit. Pada malam hari gapura ini menjadi salah satu spot foto yang unik dan bagus. Kamu bisa berfoto diantara gapura dengan pemandangan latar hamparan lampu kota Bantul. Spot foto lainnya yang ada di bukit ini adalah pintu kemana saja kartun Doraemon. Sebenarnya ini bukan pintu namun sebuah anyaman bambu yang dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai pintu ke mana saja.

Latar belakang pemandangan pintu kemana saja ini juga tidak kalah bagusnya. Kamu bisa mengambil foto dengan latar pemandangan hutan pinus Pengger yang ada di belakang bukit ini. Di sekitar bukit ini memang masih terdapat banyak hutan pinus. Selama perjalanan menuju bukit ini kamu akan disuguhi hamparan luas hutan pinus. Salah satu hutan pinus yang sangat terkenal di sini adalah hutan pinus Mangunan. Di hutan ini juga terdapat wisata alam yang ramai pada saat siang hari.

Suasana malam yang tenang di bukit Lintang Sewu ini membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di sini. Apalagi bagi pasangan yang baru menikah, tempat ini bisa menjadi tempat berlibur yang romantis. Untuk para pasangan muda yang ingin menikmati keindahan bukit ini bisa mengambil paket honeymoon yang ditawarkan oleh Raskita.com. Kamu bisa mengambil paket lengkap bulan madu romantis dengan harga yang terjangkau.

Lokasi Bukit Lintang Sewu

Alamat: Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Lihat: Google Map

Fasilitas

Karena wisata ini merupakan bukit yang cukup tinggi, di sini belum banyak disediakan fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas yang ada diantaranya yaitu:

  • Tempat istirahat
  • Warung dan kafe kecil
  • Bangku dan gazebo

Harga Tiket

Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Tiket masuk bukit Lintang Sewu ini sangat murah, yaitu:

Keterangan Harga
Tiket masuk Rp 3.000,-
Parkir motor Rp 2.000,-
Parkir mobil Rp 5.000,-

Jam Buka

Bukit yang letaknya tidak jauh dengan Puncak Becici ini buka selama 24 jam. Tempat ini ramai dikunjungi pada sore menjelang malam. Banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan sunset dari atas bukit ini. Kamu yang ingin datang ke sini bisa datang pada malam hari pada saat musim kemarau.

Lihat juga Tugu Pal Putih Jogja

Pada musim inilah bintang-bintang terlihat dengan jelas. Sambil menunggu malam, kamu bisa berkeliling ke tempat wisata lainnya yang ada di Yogyakarta. Bukit Lintang Sewu ini sudah menunggu kamu untuk datang. Ayo segera agendakan kunjunganmu ke sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *