D’Walik

D’Walik Yogyakarta

Hai teman-teman traveler! Lagi nyari tempat wisata yang keren dan kekinian gak nih? Jika iya, maka kamu perlu pertimbangan yang sasu ini nih. D’Walik Yogyakarta merupakan salah tempat wisata di jogja yang dikembangkan oleh De Mata. Di sini kamu bisa dapatkan spot unik untuk berfoto. Seperti namanya, tempat ini memiliki desain arsitektur yang dibuat terbalik loh.

Jangan pusing ya kalau pertama kali kesini, dijamin kamu bakal suka banget sama tempat ini. Tempat wisata yang baru dibuka tahun 2017 ini memiliki dua puluh tujuh spot dengan berbagai tema, mulai dari horor, harta karun, angkringan, dan semuanya memiliki desain terbalik. Lebih jelasnya, kita lihat yuk seperti apa sih D’Walik ini.

Overview D’Walik Yogyakarta

Sejarah D’Walik

Perlu teman-teman ketahui nih, D’Walik didirikan oleh salah satu pengusaha Jogja asal Magelang, Petrus FX Kusuma. Pak Petrus ini dulunya juga sama kaya kamu loh, dia suka traveling. Beliau ini sudah berkarya wisata hingga ke luar negeri. Dan saat berkunjung ke Korea Selatan, beliau terinspirasi dengan museum tiga dimensi yang ada di sana, dan berniat membangun tempat wisata serupa di Indonesia.

Lihat juga Punthuk Setumbu Nirwana Sunrise

Akhirnya, melalui perusahaan properti yang beliau miliki, PT Demata Maris Indonesia, beliau mendirikan museum tiga dimensi pertama di Indonesia. Tempat wisata tersebut beliau namai dengan De Mata Museum dan memiliki empat wahana yang salah satunya adalah D’Walik Yogyakarta ini. Beliau memiliki visi bahwa De Mata Museum menjadi tempat wisata di jogja yang bagus dan sesuai untuk semua kalangan.

Keunikan D’Walik

Sebagai tempat wisata di jogja yang cocok untuk keluarga, keunggulan utama D’Walik adalah spot foto yang didesain terbalik. Yang menarik dari D’Walik dan juga wahana lain dari Museum De Mata ini adalah spot foto yang di-update secara periodik. Tentunya, kamu akan bosan bukan kalau spot fotonya hanya itu itu saja. Terlebih dengan munculnya banyak tempat wisata yang serupa, inovasi yang dilakukan Museum De Mata ini akan membuat kamu mendapatkan suasana yang baru tiap kali kesana.

Cara terbaik untuk ke D’Walik, terutama bagi kamu yang bukan orang Jogja

Nah bagi kamu yang ingin berkunjung ke D’Walik, aksesnya cukup mudah kok. Letaknya yang ada di XT Square membuat tempat wisata ini mudah kamu akses dengan mobil atau motor teman-teman. Nah, jika kamu dari luar kota dan mengunjungi Jogja dengan transportasi umum, kamu bisa menggunakan jasa sewa mobil di Jogja, teman-teman. Kamu bisa menyewa mobil dari salah satu agen wisata terpercaya di Jogja, Raskita. Kalau urusan sewa kendaraan, Raskita menyediakan berbagai kendaraan mulai dari mobil, motor, minibus, bahkan bus loh. Langsung cek aja di raskita.com untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Lokasi Wisata

Alamat: Jl. Veteran No.150-151, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161

Lihat: Google Map

Fasilitas

Terkait dengan fasilitas, D’Walik memiliki fasilitas yang cukup lengkap teman-teman. Ini dia beberapa fasilitas yang kamu bisa dapatkan di sana.

  1. 27 wahana spot foto terbalik. Ini adalah fasilitas utama yang akan kamu dapatkan di tempat wisata ini. Sangat cocok untuk berfoto, dan tentunya desainnya di update secara periodik loh.
  2. Tempat parkir yang luas, jadi gak perlu khawatir kalau kamu bawa kendaraan sendiri. Dijamin kamu bisa parkir dengan mudah.
  3. Fotografer, bagi kamu yang ingin mendapatkan kualitas foto yang baik, D’Walik ini menyediakan fotografer juga.
  4. Pengarah gaya. Selain fotografer, D’Walik juga memiliki pengarah gaya loh, agar foto yang kamu ambil bisa dengan gaya yang terbaik.
  5. Ini adalah fasilitas yang harus ada di setiap tempat wisata bukan, disini toilet tersedia dalam jumlah yang memadai, dan tentunya dalam kondisi yang bersih.
  6. Body dan Foot Massage. Jika badanmu lelah atau kaki mu pegal setelah jalan-jalan, kamu bisa gunakan fasilitas body dan foot massage teman-teman. Hanya saja untuk saat ini mereka hanya tersedia di Wahana De Mata 1 dan De Arca, jadi kamu harus pindah dulu untuk mendapatkan fasilitas ini.

Harga Tiket D’Walik Yogyakarta

Kamu bisa berkunjung ke D’Walik ini dengan tiket masuk yang cukup terjangkau. Ada dua jenis tiket yaitu tiket masuk dan juga tiket foto, berikut rinciannya.

Keterangan Harga
Tiket Masuk Weekday (Senin – Jumat, 10.00 – 18.00) Rp. 40.000/museum atau Rp. 120.000 untuk terusan 4 museum
Tiket Masuk Happy Hour (Senin – Jumat, 10.00 – 15.00) Rp. 30.000/museum atau Rp. 100.000 untuk terusan 4 museum
Tiket Masuk Weekend (Sabtu dan Minggu, 10.00 – 15.00) Rp. 50.000/museum atau Rp. 150.000 untuk terusan 4 museum
Tiket Foto (10 kali, 2 cetak dan 1 CD) Rp. 100.000
Tiket Foto (15 kali, 1 cetak dan 1 CD) Rp. 115.000
Tiket Foto (8 kali, 1 cetak dan 1 CD) Rp. 75.000
Tiket Foto Greenscreen (3 edit, 1 cetak dan 1 CD) Rp. 50.000

Jam Buka D’Walik Yogyakarta

D’Walik buka setiap hari, mulai dari jam 10 pagi hingga jam 6 malam. Waktu terbaik untuk berkunjung ke D’Walik tentunya pada akhir pekan atau hari libur nasional karena ada beberapa event menarik yang diadakan. Tapi jika kamu lebih menginginkan suasana yang agak sepi, kamu bisa datang ke sana pada hari Senin-Jumat. Terlebih, jika kamu datang pada jam 10 pagi hingga jam 3 sore, kamu bisa dapat harga tiket lebih murah, loh.

Lihat juga Wisata Alam Posong

Informasi tambahan sobat traveler, jika kamu sudah berkunjung ke D’Walik Yogyakarta, kamu bisa mengunjungi Kampung Wisata Pandeyan. Tempat wisata unik ini bisa kamu tempuh dalam waktu cukup cepat dari D’Walik. Sekian review tentang D’Walik, salah satu tempat wisata terbaik di jogja. Semoga bermanfaat dan salam happy travelling!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *