wisata De Arca Statue Museum jogja

De Arca Statue Museum

Selama ini museum yang pernah dilihat umumnya hanya berupa patung peninggalan zaman dahulu. Sebut saja, museum WR. Supratman. Dalam museum ini patungnya asli mulai dari baju, sepatu, dll, ketika beliau sedang berperang. Namun, hal ini berbeda dengan De Arca Statue Museum.

Pada museum satu ini, ada salah satu patung tokoh film yang pakaiannya menggunakan adat Jawa. Tidak hanya itu, dalam museum ini juga ada beberapa tokoh film, artis, pahlawan,dll. Konsep dari patungnya pun juga tergolong out of the box (berbeda dari yang ada pada umumnya). Tempat wisata ini telah kami rangkum dalam paket liburan ke jogja 1 hari city tour.

Tentang Museum Arca

Museum De Arca ini lebih banyak dikenal dengan sebutan museum De Mata Jogja. Hal ini tidak lain karena museum ini berada di kota Yogyakarta. Konsep dari museum ini memang berbeda. Hal ini bisa terlihat dari patung-patung 3 dimensi, bahkan ada pula yang 4 dimensi dan 5 dimensi. Tidak hanya dari segi dimensinya, tetapi juga dari segi pakaiannya pun berbeda dari aslinya. Contohnya, Spiderman. Di museum Jogja ini, dia mengenakan pakaian Jawa. Selain itu juga ada beberapa keunikan lain pada museum ini.

Sejarah museum De Arca Jogja ini dicetuskan oleh Petrus Kusuma. Prosesi dari museum ini terjadi pada tanggal 22 Desember 2013. Ide ini muncul karena pendirinya sendiri sudah menjelajahi beberapa kota di luar negeri. Dari itulah kemudian muncul ide untuk membuat patung dengan konsep yang beda dan istimewa.

Lokasi Wisata

Alamat: XT Square, Jl. Veteran, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161

Lihat di Google Map: Klik disini

Fasilitas

Untuk masalah fasilitas, di museum ini juga tidak kalah dengan wisata lain. Berikut adalah beberapa fasilitas yang ada di museum ini :

  • Kantin
  • Area Parkir
  • Toko Merchandise
  • Spot foto
  • Costum
  • Musholla
  • Toilet
  • Snack Counter

Harga Tiket De Arca Statue Museum

Untuk tiket masuk museum 3D ini berbeda-beda karena disesuaikan dengan waktu. Berikut daftar harga tiket selengkapnya :

Keterangan Harga
Senin – Jum’at ( 10.00 – 15.00 WIB) Rp. 35.000
Senin – Jum’at ( 15.00 – 22.00 WIB) Rp. 50.000
Sabtu – Minggu ( 10.00 – 22.00 WIB) Rp. 60.000
Anak di bawah 5 tahun Gratis
Parkir Sepeda Motor Rp. 2.000
Parkir Mobil Rp. 5.000
Parkir Bus Rp. 15.000

Mengingat adanya area parkir yang begitu luas, kamu bisa juga menggunakan mobil atau bus. Jika kamu datang dengan jumlah teman yang baik maka bisa menggunakan jasa sewa pariwisata jogja. Ini tentu akan lebih menghemat biaya dan bisa saling membantu ketika sedang berfoto dengan yang lainnya.

Jam Buka De Arca Statue Museum

Untuk jam buka di museum Jogja ini ada jam-jam khusus dan berbeda harga tiket. Jika kamu datang pada hari Senin sampai Jum’at harga tiketnya 35 ribu. Itu pun jika waktunya pada pukul 10.00 – 15.00 WIB. Di hari yang sama pula harga tiket berubah menjadi 50 ribu jika masuk pada pukul 15.00 – 22.00 WIB. Untuk waktu yang tepat di lokasi ini baiknya di malam hari.

Pada malam hari, kamu bisa berfoto dengan spot yang akan lebih bagus. Karena adanya bantuan sinar lampu. Setelah ke tempat ini, kamu juga berkunjung ke lokasi wisata terdekat yaitu di Selfie Park Taman Pule. Lokasi ini juga cocok untuk berselfie ria.

Lihat tempat wisata jogja lainnya: Bukit Mojo Gumelem

Untuk menuju ke lokasi selanjutnya, kamu bisa sewa Beat di raskita.com. Jadi, kamu tidak perlu jalan kaki dan bisa lebih cepat sampai di tempat tujuan dengan selamat. Di raskita.com, kamu akan mendapatkan jasa terbaik dan pengalaman luar biasa. Dari berbagai paparan di atas, Museum De Arca ini memang sangat cocok untuk selfie bersama para tokoh idola.

Uniknya, berbagai patung disana tidak hanya pahlaman, ada artis, tokoh film, dll. Sebaiknya ketika ke tempat ini kamu bawa anak-anak. Parti mereka akan riang gembira melihat berbagai keunikan di sana. Itulah beberapa ulasan tentang De Arca Statue Museum. Salah satu hal yang menarik di museum ini tidak lain adalah patung Spiderman. Tokoh satu ini biasanya memang pakaian berlambang laba-laba. Tapi di tempat ini Spiderman memakai pakaian adat jawa. Unik dan berbeda sekali bukan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *