Pantai Wediombo

Pantai Wediombo Jogja

Daerah Gunung Kidul Jogja memang terkenal dengan pantai batu karangnya. Salah satu pantai yang masih jarang diketahui adalah Pantai Wediombo. Keberadaan pantai ini memang tidak terlalu terkenal. Namun sebenarnya pantai ini sangat indah dan wajib dikunjungi ketika Anda berlibur ke Jogja. Pesona keindahan pantai ini begitu menakjubkan dengan ciri khas dan keistimewaannya. Para wisatawan pun akan betah berlama-lama liburan di pantai ini.

Pesona Pantai Wediombo Jogja

Lokasi Pantai Wediombo

Nama pantai ini diambil dari dua kata yaitu wedi dan ombo. Arti kata wedi sendiri adalah pasir sedangkan ombo adalah luas. Jadi pantai ini mempunyai arti pasir yang luas. Nama ini sesuai dengan keadaan alam yang ada di sana. Pasir di pantai ini memang sangat luas ditambah dengan gugusan batu karang yang ada di bibir pantai. Keindahan pantai ini memang sangat menakjubkan. Apalagi di sekelilingnya terdapat banyak bukit hijau yang membuat suasana menjadi lebih sejuk.

Ketika berkunjung ke pantai ini Anda bisa menikmati keindahan pasir dan juga ombak pantai khas Gunungkidul. Ombak di pantai ini cukup tinggi apalagi jika sedang musim pasang. Hal inilah yang membuat pantai ini kurang cocok untuk dijadikan tempat berenang dan menyelam. Selain itu, berkembang mitos Pantai Wediombo bahwa orang yang berenang di sini akan hanyut. Hal ini juga membuat banyak orang tidak berani berenang ataupun menyelam di pantai ini.

Lihat juga Pantai Sundak Jogja

Walaupun tidak bisa berenang, Anda masih bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan di sini. Salah satu aktivitas favorit pengunjung disini adalah memancing. Batu karang yang ada di sekitar bibir pantai bisa dimanfaatkan sebagai tempat memancing yang menyenangkan. Tidak hanya memancing, Anda juga bisa berjemur menikmati kesejukan udara pantai ini sambil camping atau berkemah dengan mendirikan tenda di sini.

Pantai ini juga sangat disarankan untuk para pengantin baru yang menginginkan honeymoon di pantai yang indah dan sepi. Suasananya yang tidak terlalu ramai akan membuat bulan madu Anda dan pasangan lebih romantis dan berkesan. Para pasangan baru yang ingin berbulan madu di Jogja bisa mengambil paket honeymoon yang ditawarkan oleh Raskita.com. Tidak hanya Wediombo saja, ada banyak pantai yang bisa Anda kunjungi di Gunungkidul.

Lokasi Pantai Wediombo

Alamat: Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883

Lihat: Google Map

Fasilitas

Berkunjung ke Pantai Wediombo memang sangat menyenangkan. Apalagi di sini sudah tersedia banyak fasilitas seperti berikut ini:

Harga Tiket Masuk

Pantai Wediombo

Tiket masuk Pantai Wediombo juga sangat terjangkau. Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Wediombo berikut daftar harga tiketnya:

KeteranganHarga
Tiket masukRp. 5.000,-
Parkir motorRp. 2.000,-
Parkir mobilRp. 5.000,-

Jam Buka

Pantai Wediombo dan sekitarnya buka selama 24 jam. Namun sangat disarankan untuk datang pada pagi hari ataupun sore hari. Untuk Anda yang ingin menikmati sunrise di pantai ini bisa datang pada subuh ataupun dini hari. Namun jika Anda tidak bisa datang pagi hari, Anda bisa datang sore harinya untuk menikmati sunset. Keindahan sunrise dan sunset di sini tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Gunungkidul.

Lihat juga Pantai Watu Lumbung Jogja

Selain pantai ini, Anda juga bisa mengunjungi pantai terkenal lainnya seperti Pantai Siung, Pantai Indrayanti, dan lain sebagainya. Agar liburan Anda maksimal di Jogja, sangat disarankan untuk menginap. Penginapan pantai Wediombo cukup banyak pilihannya dengan fasilitas yang cukup bagus. Mengunjungi Pantai Wediombo wajib Anda lakukan ketika datang ke Jogja. Pastikan Anda memasukkannya dalam daftar liburan Anda.

Scroll to Top
× 0811-282-016