Tempat Wisata Jogja

wisata pinus pengger

Wisata Hutan Pinus Pengger 

Di Jogja ada beberapa hutan pinus yang dapat Anda kunjungi. Yang paling terkenal ialah seperti Hutan Pinus Mangunan kerena memang telah lama diketahui masyarakat. Akan tetapi bukan hanya itu, Jogja masih menyimpan hutan pinus lain yang tak kalah cantik, salah satunya wisata Pinus Pengger.

Jika Anda sedang mencari spot wisata untuk liburan di akhir pekan, maka Hutan Pinus ini wajib masuk dalam travel story Anda nantinya. Nah berikut ini informasi lengkapnya untuk Anda:

Keistimewaan Wisata Hutan Pinus Pengger 

Hutan Pinus Pengger

Anda berkunjung ke Hutan Pinus Pengger Bantul ini maka akan disambut dengan aroma khas getah pinus dan suasana yang sangat asri. Di sini Anda dapat mengelilingi hutan dengan berjalan kaki. Di area tersebut juga telah dibangun jalan-jalan setapak di bawah rindang hutan pinus, sehingga Anda dapat dengan nyaman mengeksplor seluruh area hutan. Suasananya sejuk dan teduh karena memang pohon pinus tumbuh rindang, rapat dan tinggi.

Bahkan kadang suasananya sesekali remang, ditambah jika ada awan gelap yang menutupi langit. Kontur medan di wisata Pinus Pengger ini memiliki bentuk yang bergelombang dan berbukit-bukit, sehingga hal itu akan semakin menambah keindahan alamnya.Jika Anda ingin memasuki area hutan, maka Anda akan diajak melewati tangga yang dibuat dari tanah dengan berjalan kaki.

Lihat juga Wisata Bukit Pengilon

Mengingat di area ini Anda akan banyak berjalan, disarankan untuk menggunakan alas kaki yang pas agar kaki tidak sakit nantinya. Jangan gunakan high heels karena Anda akan kesusahan untuk mengelilingi area hutan. Destinasi Pinus Pengger Jogja kini telah menjadi salah satu spot wisata yang menarik sehingga banyak wisatawan yang berkunjung. Di sana bukan hanya panorama alam indah yang bisa Anda nikmati, akan tetapi juga Anda dapat berfoto.

Anda pun dapat melakukan camping bersama teman-teman untuk menikmati suasana malam yang indah. Jika Anda berkunjung ke Hutan Pinus Pengger ketika malam, maka Anda akan mendapatkan suasana yang lebih menarik lagi. Di sini Anda dapat menyaksikan keindahan hutan Pinus dan kota Jogja dari atas puncak. Kerlap kerlip dan berbagai warna lampu perkotaan akan membuat suasana semakin menakjubkan.

Lokasi Wisata Hutan Pinus Pengger

Alamat: Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Lihat: Google Map

Fasilitas di Wisata Hutan Pinus Pengger

Fasilitas yang ditawarkan di wisata Pinus Pengger bisa dibilang telah lengkap untuk menunjang aktivitas rekreasi. Berikut ini fasilitas yang dapat Anda nikmati:

  1. Tangan raksasa
  2. Spot berfoto
  3. Jembatan kayu
  4. Rumah piramida ala Suku Indian
  5. Tempat camping
  6. Jalur tracking
  7. Warung
  8. Ayunan
  9. Tempat beristirahat, seperti gazebo

Harga Tiket Kegiatan di Wisata Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Jika Anda ingin berkunjung ke Hutan Pinus ini tidak perlu khawatir dengan biaya yang mahal, karena tiketnya relative murah. Berikut informasi tiket masuk Pinus Pengger:

Keterangan Harga
Jelajah Alam Rp 10.000,-
Panjat Tebing Rp 15.000,-
Panjat Tebing Rp 15.000,-
Sepeda Hutan Rp 10.000,-
Sewa Panggung Sekolah Hutan Non Komersial Rp 1.000.000,-
Sewa Panggung Sekolah Hutan Komersial Rp 3.000.000,-
Tempat kegiatan non-panggung Rp 200.000,-
Flying Fox Rp 15.000,-
Hammock Rp 10.000,-
Aula Rp. 250.000,-
Foto Session Rp 200.000,-
Film Komersial Rp 1.000.000,-
Video Clip Rp 250.000,-

Jam Buka Hutan Pinus Pengger Jogja

Untuk berkunjung ke area hutan pinus ini Anda dapat datang mulai dari pukul 05.30-00.00, sehingga Anda dapat mengunjunginya pada pagi, sore ataupun malam hari. Namun disarankan untuk datang saat pagi agar dapat mengeksplor seluruh area hutan pinus. Anda juga dapat mengunjungi wisata lain yang dekat dengan Pinus Pengger, seperti wisata Outbound Gunung Mungker, Bukit Bintang atau Hutan Pinus Imogiri

Lihat juga Karst Tubing Sedayu

Jika butuh kendaraan untuk mengunjungi semua wisata tersebut, maka Anda dapat menggunakan jasa sewa new innova dari Raskita.com. Terlebih jika Anda liburan bersama keluarga, maka dengan menggunakan mobil akan memudahkan Anda mengelilingi semua destinasi wisata. Itulah informasi tentang wisata Pinus Pengger yang wajib untuk dikunjungi jika Anda menyukai wisata alam asri.

Jangan hanya sibuk bermain gadget, cobalah berlibur ke alam terbuka yang tentunya akan memberikan dampak positif. Terimakasih telah membaca ulasan ini, jika Anda merasa informasi ini bermanfaat silakan share kepada keluarga dan teman.

wisata pantai di bukit pengilon

Wisata Bukit Pengilon

Sekarang Anda tak perlu lagi pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati pantai yang indah di atas bukit. Karena di Jogja sendiri pun sudah ada pantai yang menawan, yaitu wisata Bukit Pengilon. Wisata ini menyimpan panorama indah, sehingga Anda wajib untuk mengunjunginya jika datang dan berlibur ke Jogja.

Berbeda dengan pantai lain yang berada di Gunung Kidul, Bukit Pengilon menyimpan kearifan tersendiri. Berikut review Bukit Pengilon untuk Anda:

Wisata Bukit Pengilon Menikmati Pantai Selatan

Bukit Pengilon jogja

Bukit yang berada di tepi pantai selatan ini, menurut catatan geologis, dahulu adalah bagian dari Gunung Api Purba Batur. Wisatawan dapat melihat gugusan pantai Gunung Kidul dari atas bukit. Anda juga bisa melihat hamparan luas ke arah laut yang seolah tidak ada batas. Pantai Wediombo dan Pantai Watu Lumbung terlihat menakjubkan dari area bukit Pengilon ini.

Rumput hijau yang menyegarkan mata mendominasi pemandangan Bukit Pengilon, sehingga Anda akan betah berlama-lama di sini. Anda pun dapat bersantai menyaksikan laut luas di atas tempat duduk yang telah tersedia. Begitupun dengan latar belakang yang menawan, akan membuat Anda menyukai tempat ini untuk dijadikan spot berfoto. Salah satu cara terbaik untuk menikmati pesona Bukit Pengilon ini adalah dengan bercamping.

Bercamping di sini akan memberikan suasana yang lebih menakjubkan lagi, ditambah dengan suguhan pemandangan bintang-bintang yang bertebaran di langit. Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati dengan anginnya akan terasa kencang karena berada di pinggir pantai. Namun tak masalah jika Anda tidak ingin menikmati malam di Bukit Pengilon ini, Anda tetap dapat menyaksikan keindahan alam saat siang hari.

Lihat juga Karst Tubing Sedayu

Duduklah di padang rumput yang menghampar luas sambil menikmati betapa megahnya alam karya Sang Maha Pencipta. Hal itu akan menjadi kegiatan yang mengasyikkan terlebih jika Anda datang ke sini bersama keluarga. Di atas bukit Anda dapat menikmati angin sepoi-sepoi yang sejuk walaupun mentari menyinari dengan teriknya. Sebenarnya bukit ini sangat unik karena letaknya berada di bawah kaki gunung purba.

Gunung purba tersebut dahulu adalah gunung aktif di area Gunung Kidul, sehingga konturnya pun berbeda dengan pantai lain yang rata-rata memiliki pantai berpasir putih. Di area bukit pengilon ini Anda dapat menemukan ketenangan, sebab lokasi bukit yang memang cukup terpencil. Untuk sampai ke sana, Anda perlu melewati jalan setapak dari pantai Watu Lumbung terlebih dahulu. Dari sini akan terlihat hamparan biru samudera Hindia dari atas bukit yang ditumbuhi rerumputan hijau.

Lokasi Wisata Bukit Pengilon

Alamat: Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul, Area Hutan, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883

Lihat: Google Map

Fasilitas di Wisata Bukit Pengilon

Sebab lokasinya erpencil, fasilitas di tempat ini memang belum terlalu banyak. Namun Anda tak perlu khawatir jika berkunjung ke tempat ini karena telah tersedia fasilitas standar, seperti:

  1. Musala
  2. Warung
  3. Tempat parkir
  4. Area tempat duduk
  5. Spot berfoto

Biaya Tiket Wisata Bukit Pengilon

Bukit Pengilon Sunset

Untuk biaya masuk ke Bukit Pengilon ini relative murah, sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam namun tetap mendapatkan keindahan seperti berlibur ke luar negeri. Berikut informasi harga tiket Bukit Pengilon:

Keterangan Harga
Harga tiket masuk Rp 2.000,-
Retribusi Bukit Pengilon Rp 2.000,-
Parkir Mobil Rp10.000,-
Parkir Motor Rp3.000,-

Jam Buka Wisata Bukit Pengilon

Jika Anda ingin berlibur ke sini bersama keluarga atau teman, dapat datang setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga tutup pukul 17.00 WIB. Waktu yang tepat untuk berkunjung ialah saat pagi atau sore hari, jangan naik ketika matahari sedang terik. Anda juga dapat berkunjung ke spot wisata Gunung Api Purba Batur, Pantai Nampu, Pantai Watu Lumbung, Pantai Nglambor dan Air Terjun Banyu Tibo. Untuk dapat mengelilingi spot wisata tersebut, Anda dapat menggunakan kendaraan.

Lihat juga Bukit Klangon Merapi

Nah, jika butuh jasa sewa mobil Jogja, Anda dapat memesannya di Raskita.com. bukan hanya itu, Anda juga dapat membeli paket liburan di Raskita.com untuk mengeksplor keindahan alam Jogja yang menawan dan tidak akan Anda lupakan. Itulah informasi tentang wisata Bukit Pengilon yang menjadi destinasi menarik di Jogja. Di tempat ini Anda akan disuguhkan panorama alam asri dan mengasyikkan, terlebih jika Anda berkunjung bersama keluarga. Terimakasih telah membaca artikel Bukit Pengilon ini, jika informasi ini bermanfaat silakan share kepada teman-teman Anda.

 
karst tubing sedayu

Karst Tubing Sedayu

Ada banyak wisata Jogja dan masing-masingnya memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya ialah wisata Karst Tubing sedayu yang bisa menjadi pilihan spot liburan bersama keluarga atau teman-teman Anda. Di tempat ini Anda dapat me-refresh kembali semangat setelah beraktivitas sehari-hari yang melelahkan dan membuat pikiran jenuh.

Destinasi Karst Tubing menyimpan keindahan alam dan menawarkan kegiatan yang mengasyikkan. Oleh karena itu, tempat ini wajib menjadi bagian dari travel story Anda nanti. Sebelum ke sana, berikut informasi seputar wisata Karst Tubing:

Aktivitas dan Keindahan Wisata Karst Tubing

Tiket Masuk Karst Tubing

Karst Tubing, sesuai namanya, wisata ini menawarkan aktivitas menyenangkan, yaitu menyusuri sungai yang berada diantara tebing-tebing menggunakan ban. Tidak seperti wisata sungai Jogja lainnya, di sini Anda tidak akan masuk ke dalam gua. Karena itu tempat ini cocok untuk Anda yang takut dengan kegelapan dan tempat sempit.Aktivitas di sini juga bisa dilakukan bersama anak-anak, karena wisata ini aman untuk siapapun.

Untuk menyusuri sungai, Anda dapat memilih dua jarak, yaitu 900 meter ataupun 1,2 km dan kedalaman sungainya berkisar 2 meter. Saat melakukan aktivitas tubing pun peserta akan diberikan pelampung dan ban, jadi Anda tak perlu khawatir tenggelam. Wisatawan dapat melihat pemandangan yang elok di sekitar wisata saat menyusuri sungai yang berjeram.

Lihat juga Bukit Klangon Merapi

Pemandangan itu mulai dari tebing-tebing karst, area perkebunan warga, dan rimbun pepohonan akan menyambut Anda sepanjang perjalanan mengarungi sungai. Nanti ada beberapa titik dimana Anda akan diajak berhenti oleh pemandu untuk melakukan berbagai permainan. Akan lebih seru lagi jika Anda mengajak keluarga untuk bermain body rafting ini, ditambah lagi dengan pemandangan yang indah.

Deras air yang Anda temui akan menjadi kisah tersendiri saat Anda pulang nantinya. Dijamin Anda tidak akan menyesal datang ke tempat ini, dan bisa jadi Anda akan berkunjung kembali di lain waktu. Sebenarnya tubing seperti ini bisa kita temukan di berbagai daerah di Indonesia. Kegiatannya secara umum sama saja, akan tetapi alam tubing satu dengan lainnya dapat berbeda.

Wisata ini dinamakan Karst Tubing karena memang pemandangan alamnya sangat indah, dimana dinding sungainya terdapat karst atau batu gamping yang menawan. Karst Tubing Jogja memiliki kelebihan, yakni alam di sekitarnya masih sangat alami dan asri. Begitupun tebingnya yang tinggi berada di sisi kiri dan kanan sungai akan membuat suasana lebih menakjubkan. Lokasi Karst Tubing juga dekat dengan pusat kota serta dekat dengan wisata lainnya yang berada di Jogja.

Lokasi Wisata Karst Tubing Sedayu

Alamat: Jl. Raya Wates No.Km. 9,5, Surobayan, Argomulyo, Kec. Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55752, Indonesia

Lihat: Google Map

Fasilitas di Karst Tubing

Jika Anda berniat datang ke wisata tubing ini tidak perlu khawatir, karena fasilitas yang ditawarkan cukup memadai, antara lain:

  • Kamar mandi
  • Kamar mandi bilas dengan shower
  • Peralatan (ban, rompi pelampung, sepatu, helm, pelindung lutut dan siku)
  • Pemandu wisata

Harga Tiket Masuk Karst Tubing

Karst Tubing JOGJA

Untuk dapat menikmati wisata tubing di Jogja ini, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena memang biayanya relatif murah. Berikut informasi harga tiket masuk Karst Tubing di Sedayu:

Keterangan Harga
Trip pendek 1 km 40K
Trip panjang 1,5 km 50K
Jasa Foto 50K
Sewa alat perekam video 25K
Pemandu 75k

Jam Buka Destinasi Karst tubing

Jika Anda ingin berkunjung ke wisata Karst Tubing ini bisa datang di hari apapun dan jam bukanya mulai pukul 08.00-16.00. Datanglah saat pagi agar Anda dapat mengeksplor tempat wisata lebih jauh. Anda juga dapat berkunjung ke wisata lainnya yang berdekatan dengan Karst Tubing, seperti Museum Suharto, Gua Selarong dan Kulon Progo yang kini menjadi tempat hits untuk dikunjungi.

Lihat juga Taman Sari Jogja

Untuk bisa berkeliling di wisata tersebut dapat menyewa kendaraan di Raskita.com. Dengan menggunakan jasa sewa motor Jogja ini, Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari penyedia jasa sewa kendaraan. Bukan hanya itu, Anda pun dapat membeli paket liburan yang mengasyikkan dan tidak terlupakan bersama Raskita.com.

Itulah informasi tentang wisata Karst Tubing yang merupakan tempat asyik untuk menyusuri sungai dan menikmati alam yang asri. Tempat ini sangat cocok untuk melepas sejenak kepenatan kota dan menyegarkan kembali pikiran Anda. Terimakasih telah membaca, jika Anda merasa informasi ini bermanfaat silakan share kepada keluarga dan teman.

wisata ke bukit kalngon merapi

Bukit Klangon Merapi

Jogja memang merupakan surga dunia bagi kebanyakan traveler, karena di Jogja banyak sekali tempat wisata yang kekinian dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu nya adalah tempat wisata Bukit Klangon Merapi yang berada di wilayah kawasan Sleman dan lebih tepat nya di Desa Cangkringan.

Jika di bukit Pengilon dapat menikmati pantai, bukit Klangon dapat melihat indahnya gunung Merapi. Kamu akan dibuat gagal move on jika sudah berkunjung kesini, karena spot – spot foto nya yang kekinian. Apa saja hal menarik yang ada di wisata Jogja ini? Yuk simak langsung ulasan nya dibawah ini.

Overview Bukit Klangon Merapi

Tiket masuk Bukit Klangon Merapi

Bukit ini terletak di lereng merapi, sehingga kebanyakan spot – spot foto yang ada disini, memakai Gunung Merapi sebagai background utamanya. Background pegunungan tersebut sangat Instagramable karena keindahan hamparan gunung yang terlihat jelas dari kejauhan. Tempat ini memang menjadi salah satu yang terindah dari tempat-tempat wisata Merapi yang lain.

Jika Kamu berkunjung kesini, Kamu akan melihat betapa indah nya hamparan Gunung Merapi yang terlihat jelas dan bukan tahu dari orang – orang saja. Kamu tidak usah lagi mendaki jika ingin melihat keindahan gunung itu, hanya cukup mengunjungi tempat wisata ini maka keindahan itu akan nampak dengan sendirinya. Kamu bisa berfoto dengan background merapi di gardu pandang yang sudah disediakan, gardu pandang ini terdapat di semua sudut tempat wisata ini.

Lihat juga Taman Sari

Dengan berfoto di gardu pandang yang sudah disediakan, tentu akan membuat foto Instagram kamu jadi lebih kece. Kamu harus menyiapkan kamera terbaik agar kesempatan berfoto disini tidak di sia – siakan. Tempat ini juga bukan sekedar untuk foto – foto saja, tetapi Kamu juga bisa merasakan sensasi hangat nya lereng Merapi dengan bersepeda. Track bersepeda nya pun sudah disediakan khusus agar para wisatawan menikmati keindahan gunung dari berbagai sudut dengan bersepeda.

Lokasi Bukit Klangon Merapi

Alamat: Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55583, Indonesia

Lihat: Google Map

Rute untuk mencapai destinasi wisata bukit Klangon Merapi ini cukup mudah, sebagai gambaran, Anda bisa ambil rute menuju Kaliurang dan setalah terdapat pertigaat arah ke Kaliadem, belok kanan kemudian ada pertigaan menuju Merapi Golf atau The Lost World Castle ke kanan lurus arah timur. Nanti ada pertigaan jalan ambil ke kiri lurus. Di sana sudah terdapat plang petunjung rute menuju ke Bukit Klangon.

Fasilitas

Seperti tempat wisata lain, berbagai fasilitas sudah cukup lengkap ada di tempat wisata ini, berikut adalah diantaranya :

  1. Toilet umum
  2. Mushola
  3. Gardu pandang untuk spot berfoto
  4. Parkiran
  5. Trek sepeda downhill
  6. Porter sepeda
  7. Warung – warung tradisional

Jika ingin menambah adrenaline di trek downhill, Kamu juga bisa menggunakan sepeda motor trail dengan sewa KLX yang Kami sediakan. Dengan menggunakan motor KLX, jalur ketinggian Bukit Klangon ini akan dapat dengan mudah dilalui.

Harga Tiket

Bukit Klangon Merapi

Harga Tiket Masuk Bukit Klangon ini bisa dibilang gratis. karena tidak ada penjagaan di pintu masuk. Namun kamu hanya perlu membayar beberapa spot, berikut adalah ringkasan lengkap nya :

Keterangan Harga
Tiket Masuk Gratis
Gardu pandang spot foto Seikhlasnya
Parkir Motor IDR 2.000
Parkir Mobil IDR 5.000
Sewa Sepeda IDR 10.000

jam Buka

Tempat ini buka setiap hari selama 24 jam, sehingga Kamu bisa mengunjungi tempat wisata Jogja di waktu kapan pun. Sementara untuk waktu yang tepat ke Bukit Klangon ini adalah pagi hari dimana pemandangan hamparan Gunung Merapi akan sangat terlihat jelas. Wisata terdekat dari sini tentu saja adalah puncak Gunung Merapi, Kamu bisa melakukan hiking ke puncak dari Bukit Klangon ini.

Lihat juga Sindu Kusuma Edupark

Selain pendakian yang bisa dilakukan dari sini, Kamu juga bisa melakukan camping bersama teman-teman jika tidak kuat naik ke atas puncak nya. Banyak sekali orang – orang yang camping di tempat ini, apalagi di hari liburan. Itulah tadi tempat Bukit Klangon Merapi yang memiliki sejuta keindahan dan cocok untuk Kamu yang ingin melepas hiruk pikuk perkotaan. Suasana alam yang tenang dan asri membuat semua masalah akan menghilang jika berada disini.

wisata taman sari yogyakarta

Taman Sari Jogja

Jika diibaratkan makanan, gado-gado adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan Yogyakarta. Apapun ada di sana, mulai dari tempat wisata, budaya, pendidikan dan surga belanja. Nah pada bahasan kali ini menceritakan sedikit tentang tempat wisata di Jogja yaitu Istana Air Taman Sari Yogyakarta.

Sebelum berniat untuk berkunjung ke Taman Sari Yogyakarta, mari kenali sekilas tentang sejarah Taman Sari Yogyakarta terlebih dahulu.

Secuil Cerita Dari Taman Sari Yogyakarta

sejarah taman sari yogyakarta

Jadi Taman Sari dulunya adalah sebuah tempat yang digunakan untuk wahana wisata bagi keluarga kerajaan. Taman ini dibangun pada tahun 1758-1765 atas mandat Sri Sultan Hamengku Buwono I dengan luas tanah 10 hektar. Di dalam komplek Istana Taman Sari terdapat 57 bangunan dengan berbagai macam fungsi salah satunya sebagai pemandian Putri Raja serta Permaisuri. Di dalam bangunan istana, terdiri berbagai macam komplek bangunan yang unik dan indah dari segi arsitektur.

Lihat juga Sindu Kusuma Edupark

Diantaranya adalah Masjid, kolam buatan, jembatan, pulau buatan, pemandian lorong bawah tanah dan kanal air. Mitos Taman Sari juga menjadi cerita tersendiri dimana konon katanya lorong bawah tanahnya merupakan jalan untuk menuju ke Pantai Selatan. Alamat Istana Taman Sari tepat berada di Jalan Tamanan, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Kawasan ini merupakan destinasi wisata untuk Anda yang mencintai keindahan bangunan bersejarah abad lalu. Cocok untuk kamu jadikan spot foto yang mengedepankan background bangunan tua nan instagenic untuk feed Instagram.

Lokasi Wisata Taman Sari Yogyakarta

Alamat: Wisata Taman Sari Jalan Tamanan, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133, Indonesia

Lihat: Google Map

Fasilitas

Berikut beberapa fasilitas yang ada di Taman Sari Yogyakarta.

  1. Tempat Parkir yang luas
  2. Tour gate berpengalaman
  3. Hotel atau penginapan
  4. Restoran
  5. Spot foto unik
  6. Mushola
  7. Kamar kecil
  8. Pasar cinderamata
  9. Akses menuju wisata lain dekat Taman Sari
  10. Papan informasi

Harga tiket masuk Taman Sari Yogyakarta

Taman Sari Yogyakarta

Perlu diketahui bahwa harga tiket masuk Taman Sari Yogyakarta dapat berubah setiap saat terutama saat hari libur. Berikut daftar harga tiket masuknya.

Keterangan Harga
Senin hingga Minggu Rp 5.000/ orang untuk turis lokal
Senin hingga Minggu Rp 7.000/orang untuk turis asing
Senin hingga Minggu Rp 25.000/orang plus pemandu wisata

Jam Buka Wisata Taman Sari Yogyakarta

Taman Sari Yogyakarta dibuka setiap hari mulai dari pukul 9 pagi hingga 3 sore. Sedangkan waktu yang tepat untuk berkunjung ke wisata sejarah ini adalah saat pagi atau siang hari. Jika tidak suka dengan keramaian, maka jangan berkunjung saat weekend, atau hari libur nasional. Jangan lupa untuk mampir ke Pasar Ngasem dan Sumur Gumuling ya, deket kok dari Taman Sari. Berkunjung ke Taman Sari lebih enak pakai kendaraan roda dua yang lebih praktis.

Lihat juga Seribu Batu Songgo Langit

Selain praktis juga anti macet karena bisa selap-selip di jalanan, sekalian bisa OOTD juga kan. Nah agar OOTD kamu makin mantep, kamu bisa sewa scoopy di laman www.raskita.com. Kami adalah agen sewa motor, mobil hingga tiket hotel paling terpercaya di Jogja. Selain warga sekitaran Jogja, Taman Sari juga kerap dikunjungi wisatawan asing hingga artis ibu kota loh. Sebagian dari mereka mengaku berkunjung ke Taman Sari untuk berburu foto unik, serta belanja berbagai jenis cindera mata. Ayo dong tunggu apa lagi, atur jadwal liburan kami minggu dengan berkunjung ke Taman Sari Yogyakarta, siapa tahu bisa ketemu artis kan.

liburan ke sindu kusuma edupark

Sindu Kusuma Edupark

Jika ingin berekreasi bersama keluarga, teman maupun anak – anak, tempat rekreasi ini rasanya cocok sebagai tempat liburan rekreasi. Tempat tersebut adalah Sindu Kusuma Edupark yang mempunyai banyak wisata bermain dan juga wisata belajar, dengan luas tempat sekitar tujuh hektar.

Tempat wisata ini adalah kebanggaan warga Yogyakarta. Bagaimana tertarik untuk mengunjungi wisata yang satu ini bersama keluarga? Yuk simak ulasan lebih mendalam nya dibawah ini.

Overview Sindu Kusuma Edupark

Tiket MAsuk sindu kusuma edupark

Di tempat wisata yang sering juga disebut SKE ini, banyak sekali wahana yang disediakan, mulai dari wahana hiburan sampai dengan wahana yang cukup ekstrim. Salah satu yang paling terkenal nya adalah wahana bianglala nya yang mempunyai tinggi sekitar 48 meter. Bianglala ini mendapatkan predikat yang tertinggi di Indonesia dan peringkat enak di Asia Tenggara. Wahana bianglala tersebut mempunyai total 28 ruangan kapsul yang dapat diisi oleh 4 orang.

Lihat juga Seribu Batu Songgo Langit

Kamu akan dimanjakan ketika ruangan kapsul yang Kamu tumpangi sudah berada di posisi puncak dengan pemandangan sekitar yang masih asri. Tidak hanya itu, Kamu akan bisa melihat seluruh hamparan tempat wisata SKE ini dan nampak juga terlihat Gunung Merapi dari kejauhan. Pemandangan tersebut tidak hanya dapat dinikmati di siang hari, tetapi wisata sindu kusuma edupark malam hari juga akan terlihat semakin elok dari ketinggian bianglala.

Beberapa wisata malam hari di tempat ini yang bisa Kamu kunjungi diantaranya adalah House of Terror atau wahana rumah Hantu di Jogja, Bumper Car, Bioskop 8D & 4D dan lain-lain. Meski berada disini pada malam hari, tempat wisata ini tidak akan terasa sepi, karena banyak sekali pengunjung yang datang pada malam hari. Ditambah dengan gemerlap lampu-lampu dari berbagai wahana, misalnya wahana trampolin yang lampunya paling mencolok. Wahana tersebut disebut dengan Panggon Lunjak yang bisa diartikan sebagai melompat-lompat.

Lokasi Sindu Kusuma Edupark

Alamat: Jl. Jambon Jl. Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284, Indonesia

Lihat: Google Map

Fasilitas Tempat Wisata

Adapun fasilitas di tempat wisata ini sudah cukup lengkap, di antaranya adalah

  1. Berbagai Wahana menarik
  2. Toilet umum
  3. Tempat Ibadah
  4. Gazebo
  5. Tempat Parkir yang luas
  6. Warung – warung di dalam area wisata
  7. Pedagang oleh – oleh di luar area wisata

Harga Tiket

sindu kusuma edupark

Harga tiket SKE Jogja 2019 ini hanya dibayarkan jika Kamu memasuki suatu wahana, bahkan ada beberapa tempat disini dengan harga tiket yang gratis. Kamu pun tidak usah khawatir karena harganya murah – murah kok, Berikut ini adalah tabel harga tiket nya :

Keterangan Harga
Mini Waterpark Gratis
Komedi Putar IDR 10.000
Omah Batik & Omah Musik Gratis
Mini Car IDR 10.000
Roti Puter IDR 10.000
Panggon Lunjak Trampoline IDR 15.000
Prosotan Suket IDR 10.000
Montor Tumbur IDR 10.000
Cangkir Puter IDR 10.000
Rumah Hantu IDR 25.000
Sepur Khutluk, Taman Lampu Sindu Kusuma Edupark & Kursi Mabur IDR 50.000
Bioskop 4 Dimensi IDR 25.000
Bioskop 8 Dimensi IDR 30.000
Cakra Manggilingan IDR 10.000
Gleret Gandhul IDR 15.000

Jam Buka

Tempat wisata ini terbuka setiap hari nya dari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB. Memang tempat wisata Jogja ini selalu ramai di setiap harinya, apalagi jika musim liburan tiba, tempat yang luas ini akan tiba – tiba penuh dengan kerumunan orang. Sementara waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah di sore menjelang malam, karena pada waktu itu, matahari sudah redup dan pemandangan akan semakin terlihat elok.

Lihat juga Jalan Malioboro

Setelah badan capek karena rekreasi di berbagai wahana di Jogja SKE ini, Kamu bisa langsung melanjutkan ke Taman Tirta Spa & Reflexology yang hanya berjarak 0.7 kilometer saja. Selain itu Kamu juga bisa langsung berbelanja di Jogja City Mall yang dekat dari tempat ini. Mungkin itulah tadi informasi tentang wahana rekreasi hiburan dan juga belajar di Sindu Kusuma Edupark. Semoga dapat menambah referensi tempat tujuan wisata Kamu dan keluarga. Dan jangan lupa selalu gunakan transportasi yang aman dan nyaman agar liburan Kamu semakin terasa menyenangkan.

wisata songgo langit bantul

Seribu Batu Songgo Langit

Kota Bantul memang belum terkenal dengan destinasi pariwisatanya. Hanya ada beberapa saja tempat wisata yang terkenal di wilayah yang masih masuk ke Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Tetapi pada tahun ini, hadir destinasi wisata yang cukup unik terkesan seperti sedang berada di negeri dongeng, nama tempat itu adalah Seribu Batu Songgo Langit.

Seperti apa sih tempat wisata Seribu Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta ini? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Overview Seribu Batu Songgo Langit

tiket masuk Seribu Batu Songgo Langit

Sekarang, tidak hanya wisata Laut saja yang terkenal sebagai tempat destinasi wisata di Bantul, namun juga ada wisata alamnya. Akibatnya, tempat wisata ini sekarang sudah semakin ramai dikunjungi para wisatawan. Meski tergolong tempat wisata baru, tempat ini langsung menjadi favorit karena keunikannya. Semua bahan ornamen bangunan yang ada disini kebanyakan menggunakan bahan alami seperti kayu dan bebatuan yang indah.

Sebuah tempat yang membuatmu seakan sedang berada di negeri dongeng ini memang menawarkan spot-spot foto menarik yang tidak terdapat di tempat lain. Lokasinya yang berada di hutan Pinus membuat keindahan tempat ini akan membuat para wisatawan betah. Kota Bantul khususnya di daerah Mangunan sendiri memang terkenal dengan hutan pinusnya. Sejarah singkatnya, tempat ini memang sudah dibuka sejak lama yakni pada tahun 2016.

Lihat juga Jalan Malioboro

Namun tempat ini masih sangat tidak terurus. Hanya ada gazebo dan jembatan kayu saja. Maka dari itu belum banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Beberapa tahun kemudian, sang pengelola kemudian berbenah dan menyulapnya menjadi hutan Pinus dengan banyak spot foto. Perjalanan ke Songgo Langit ini tidak sulit, bahkan menggunakan kendaraan roda dua saja sudah bisa dengan mudah mencapai lokasi ini.

Dengan kendaraan roda dua, Kamu akan lebih mudah mengakses tempat wisata ini. Jika tak membawa kendaraan tersebut, Kamu bisa menggunakan jasa sewa motor jogja yang bisa pesan langsung di laman website Kami.

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit

Alamat: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783, Indonesia

Lihat: Google Map

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di tempat ini juga sangat komplit, juga terdapat diantaranya yang mengasyikkan, berikut adalah fasilitasnya:

  1. Toilet Umum
  2. Warung – warung
  3. Area parkir
  4. Outbond
  5. Flying Fox
  6. Panjang tebing / Climbing spot

Harga Tiket

Tiket masuk wisata Songgo Langit ini tidak mematok harga alias gratis, hanya dikenakan biaya parkir saja, berikut ini adalah tabel harganya :

Keterangan Harga
Parkir Kendaraan Roda Dua Rp 5.000
Parkir Kendaraan Roda Empat Rp 10.000

Jam Buka

Jam buka Seribu Batu Songgo Langit ini dimulai dari pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Tempat wisata ini buka setiap hari. Apalagi jika hari libur telah tiba, maka tempat ini akan sangat ramai di isi oleh para wisatawan. Jika Kamu ingin berkunjung ke sini, direkomendasikan untuk pergi pada waktu pagi hari, karena tempat ini akan sedikit gelap tertutup hutan pinus di sore hari. Alamat Seribu batu Songgo Langit yang terletak di daerah Mangunan ini memang berdekatan dengan salah satu tempat wisata lainnya.

Lihat juga Air Terjun Luweng Sampang Watery Curtains

Wisata dekat Seribu Batu Songgo Langit di antaranya adalah Puncak Kebun Buah Mangunan. Tempat wisata tersebut bisa Kamu kunjungi setelah singgah dari tempat wisata Songgo Langit ini. Itulah tadi tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit dengan berbagai spot foto yang unik dan bisa Kamu gunakan sebagai background untuk berfoto ria. Keindahan spot-spot berpadu dengan hutan pinus yang luas membuat tempat ini wajib untuk Kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga.

 
wisata pedestrian malioboro

Jalan Malioboro

Yogyakarta adalah salah satu kota yang sering dijadikan destinasi liburan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Di kota pelajar ini, kamu bisa menikmati kota yang sejuk dan menikmati kulineran khas nusantara. Jika kamu pergi ke Yogyakarta jangan lupa untuk mampir ke Jalan Malioboro.

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai hiburan, menikmati kuliner terkenal hingga berbelanja oleh-oleh khas Yogyakarta. Tentu kamu sudah sering melihat berbagai postingan wisatawan yang menikmati indahnya daerah ini terutama pada malam hari. Tidak hanya berbelanja, kamu juga bisa menikmati berbagai kegiatan lain di jalanan bersejarah ini.

Pilihan Tepat Nikmati Malioboro

Malioboro Yogyakarta Shopping

Malioboro adalah salah satu jalanan yang memiliki sejarah di Yogyakarta. Di jalan ini, pada zaman pasca kemerdekaan dulu, sisi selatan jalan terdapat pertempuran para pejuang untuk mengusir Belkamu. Para pejuang, bersusah payah mempertaruhkan nyawa mereka untuk mengusir Belkamu. Peristiwa ini dikenal sebagai Serangan Umum 1 Maret 1949. Kini, daerah ini sudah mengalami perkembangan pesat dan menjadi pusat wisata di daerah Yogyakarta.

Di tempat ini terdapat berbagai bangunan penting seperti kantor gubernur, gedung DPRD dan juga Istana Presiden Agung. Tentu, daerah ini merupakan daerah yang sering dikunjungi pejabat penting. Selain itu terdapat juga pasar Beringharjo yang dikenal memiliki banyak kuliner khas Yogyakarta. Tidak hanya makanan, kamu bisa menemukan berbagai macam buah tangan yang bisa kamu berikan untuk keluarga di rumah.

Lihat juga Air Terjun Luweng Sampang Watery Curtains

Tentu, kamu bisa mengambil berbagai momen disini karena banyak sudut instagramable di sini. Wisatawan biasanya menghabiskan malam mereka di jalan ini. Dengan banyaknya pengunjung, pada tahun 2016 Sri Sultan Hamengkubuwono X mempercantik pedestrian. Pejalan kaki pun semakin nyaman berjalan di daerah ini sambil menikmati suasana Yogyakarta yang masih asri dengan diiringi berbagai lantunan lagu.

Tidak hanya itu, berbagai kesenian khas Yogyakarta hadir untuk memanjakan para wisatawan. Para pemain angklung selalu ada setiap malam melantunkan permainan musik mereka. Selain itu, ada juga kesenian karawitan, gamelan maupun pameran foto lainnya. Daerah ini memiliki sejuta kegiatan yang bisa kamu lakukan.

Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk mengatur liburan kamu sendiri, kamu bisa menggunakan jasa travel. Salah satu tempat yang bisa kamu pilih untuk menjadi asisten pribadi liburan kamu ialah raskita.com. Mereka menyediakan paket wisata ke berbagai destinasi seru di Indonesia, termasuk Yogyakarta. Ketika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur, kamu bisa menggunakan paket wisata 2 hari 1 malam.

Tidak perlu repot memikirkan kamu akan ke mana, kamu hanya perlu menikmati indahnya kota Yogya. Tidak hanya ke Malioboro, kamu bisa menikmati berbagai destinasi wisata Yogyakarta lainnya. Berbagai pilihan paket berlibur Yogyakarta tersedia dari Raskita bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu bisa berwisata bersama keluarga, teman dan juga acara kantor. Meskipun hanya dua hari, kamu bisa melepas stres dan siap beraktivitas kembali.

Alamat Wisata Malioboro

Alamat: Jl. Malioboro Sosromenduran Gedong Tengen Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia

Lihat: Google Map

Fasilitas di Malioboro yang Buat kamu Betah

Kamu bisa menikmati banyak hal di Malioboro, sebagai salah satu destinasi wisata Yogyakarta. Tempat ini memiliki berbagai fasilitas menarik. Berikut hal hal yang bisa kamu lakukan di Malioboro.

1. Kuliner

Beberapa waktu terakhir wisata kuliner menjadi pilihan yang menarik. Saat ini wisatawan pasti akan mencari makanan asal daerah tersebut. Dengan berada di Malioboro, kamu bisa menikmati makanan khas Yogyakarta dan makanan jawa lainnya.

2. Belanja

Ketika kamu berkunjung ke suatu tempat pasti kamu akan membeli barang barang sebagai tkamu kamu pernah berkunjung. Di Malioboro kamu bisa menemukan berbagai barang unik dengan harga yang murah.

3. Kesenian

Para musisi lokal akan menghibur kamu setiap malam dengan alunan musik tradisional. Suasana Yogyakarta akan menjadi lebih hangat dengan alunan gamelan, angklung ataupun karawitan.

Harga Tiket Malioboro

Andong Jalan Malioboro

Kamu tidak perlu membeli tiket masuk untuk berkunjung ke sini, kamu bisa puas berkeliling Malioboro dengan gratis. Kamu hanya perlu membayar tiket parkir untuk motor, mobil dan bus. Berikut ialah tarif parkir yang berlaku di Malioboro.

Keterangan Harga
Motor Rp 1.000
Mobil Rp 2.000
Bus Rp 10.000 – 15.000

Jam Buka Malioboro

Kamu bisa ke pasar Beringharjo dan menikmati suasananya mulai dari pukul 08.30 WIB sampai 22.00 WIB. Selain itu, kamu juga bisa mendatangi Pasar Sore Malioboro yang buka pada pukul 17.00 sampai 24.00. Itulah beberapa informasi mengenai Jalan Malioboro yang perlu kamu ketahui sebelum pergi kesana.

Lihat juga Candi Pawon

Jika kamu tidak memiliki waktu, kamu bisa menggunakan berbagai paket wisata yang ditawarkan.

wisata air luweng sampang

Air Terjun Luweng Sampang Watery Curtains

Untuk Kamu yang ingin merasakan pergi ke Grand Canyon tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, Luweng Sampang bisa jadi salah satu alternatifnya.

Kenapa begitu? karena tempat ini mempunyai kesamaan dengan Grand Canyon hanya saja ukurannya yang lebih kecil atau bisa dibilang sebagai versi mininya. Memang apa saja yang menjadi keindahan tempat wisata ini? yuk simak ulasannya di bawah ini.

Overview Luweng Sampang

Luweng Sampang jogja

Tempat ini memiliki air terjun yang sangat indah dengan dihimpit dinding-dinding tebing yang menjorok ke dalam seperti lubang. Air terjun di Jogja ini memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 5 meter saja, berbeda dengan wisata air terjun Sri Gethuk. Namun keindahan nya tetap sama. Tempat ini masih sangat asri karena belum banyak orang-orang yang menjamah tempat wisata ini.

Lihat juga Candi Pawon

Mitos yang beredar di masyarakat tentang tempat wisata Jogja ini, konon katanya salah satu tokoh legenda Indonesia yakni Sunan Kalijaga pernah bertapa disini. Masyarakat di sini yang percaya akan hal tersebut, dan menganggap bahwa air di tempat ini adalah air keramat. Terlepas dari itu semua, daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah spot – spot foto nya yang Instagramable sebagai background foto.

Tak heran, tempat ini selalu ramai dengan orang-orang untuk berfoto ria dibandingkan daripada mandi di air terjunnya. Bahkan tempat ini selalu jadi pilihan alternatif untuk melakukan sesi foto pre wedding. Akibat kemiripan tempat ini dengan Grand Canyon, hanya berbeda di ukuran luas tempat nya saja, banyak sekali wisatawan mancanegara juga berkunjung ke sini. Itu semua terbukti karena ada beberapa foto wisatawan internasional yang mengunggah foto saat berada disana di laman Instagram Mereka.

Lokasi Air Terjun Luweng Sampang

Alamat: Jl. Juminahan, Sampang, Mongkrong, Sampang, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55863, Indonesia

Lihat: Google Map

Fasilitas

Hampir sama sekali tidak ada fasilitas khusus yang tersedia, hanya tersedia tempat parkir saja. Jadi Kamu harus mempersiapkan barang bawaan yang akan digunakan dan juga bekal makanan yang cukup karena belum ada warung yang dekat dengan tempat ini.

Harga Tiket

Air Terjun Luweng Sampang

Harga tiket tempat wisata ini bisa dibilang gratis, karena tidak ada tempat karcis khusus. Kamu bisa memasuki tempat ini kapan saja yang Kamu mau, tetapi harus membayar parkir yang harganya adalah sebagai berikut :

Keterangan Harga
Parkir Kendaraan Roda Dua Rp 2.000
Parkir Kendaraan Roda Empat Rp 5.000

Jam Buka

Jam buka tempat wisata ini adalah 24 jam, jadi Kamu bisa mengunjungi nya kapan pun yang Kamu mau. Hanya saja disarankan untuk mengunjungi nya pada pagi hari atau siang hari karena jika terlalu sore biasanya akan sepi pengunjung. Setelah mengunjungi tempat air terjun ini, Kamu juga bisa berkunjung ke tempat air terjun lainnya seperti air terjun Kedung Kandang yang letaknya hanya 1 kilometer dari tempat ini.

Lihat juga Alun – Alun Kidul

Jika Kamu ingin berkunjung ke 2 air terjun yang indah diatas, Kamu bisa gunakan paket wisata Jogja 2 hari yang Kami sediakan. Agar lebih mudah menyiapkan segala kebutuhan liburan Kamu yang bisa Kami atur. Mungkin demikianlah informasi tentang wisata eksotis yakni Luweng Sampang yang dianggap sebagai mini Grand Canyon Jogja. Dengan berwisata ke tempat ini, Kamu akan merasakan sensasi wisata luar negeri tanpa harus merogoh kocek banyak.

wisata candi pawon

Candi Pawon

Menikmati liburan sembari belajar sejarah tak akan pernah membosankan bila Anda berkunjung ke Candi Pawon. Candi Pawon bercorak Budha dan menawarkan suasana tenang saat Anda melangkahkan kaki di sekitarnya. Jika biasanya candi-candi dibangun cukup tertutup, candi yang satu ini dilengkapi dengan ventilasi pada biliknya. Dikelilingi oleh rumah-rumah penduduk membuat Candi Pawon Jogja terkesan tersembunyi.

Saat pertama kali masuk, Anda akan disambut dengan ornamen Kalamakara, yang ada di atas pintu candi. Berikut ini adalah beberapa ulasan tentang Candi Pawon yang bersejarah.

Serunya Rekreasi di Candi Pawon

Lokasi Candi pawon

Menyaksikan keindahannya pasti membuat Anda ingin tahu seperti apa asal usul Candi Pawon. Candi Pawon mendapatkan namanya dari kata pawuan atau perabuan. Berdasarkan Bahasa Jawa Kuno, diketahui bahwa candi ini adalah tempat menyimpan abu dari jenazah Raja Indra pada masa dinasti Syailendra. Nama lain dari Candi Pawon adalah Candi Branjanalan.

Nama ini menunjukkan bahwa candi ini juga difungsikan lain sebagai tempat bersemayamnya senjata Dewa Indra, sang penguasa petir. Candi ini diperkirakan dibangun pada pertengahan abad ke-8 Masehi, dalam abad yang sama dengan Candi Borobudur, Prambanan, dan juga Candi Mendut. Candi Pawon peninggalan agama Budha, sama seperti Candi Borobudur dan Candi Mendut.

Lihat juga Alun-Alun Kidul

Tinggi Candi Pawon adalah 5,20 meter. Sementara bilik yang dimiliki candi ini berukuran 2,65 x 2,64 meter. Dengan ukuran seperti itu, maka bentuk candi ini memang ramping, tak seperti Candi Borobudur. Bentuknya yang indah menjadikan candi ini salah satu spot yang paling digemari untuk berfoto. Setelah puas menjelajah setiap detail Candi Pawon yang indah,

Anda dapat mencoba kuliner khas Jawa Tengah. Ada beberapa warung di sekitar candi yang dapat Anda cicipi kelezatan masakannya. Tak hanya itu, Anda juga bisa mampir ke kios souvenir untuk membelikan oleh teman-teman di rumah. Oleh-oleh Anda akan jadi sarana mengenalkan hasil karya anak bangsa pada orang di sekitar.

Lokasi Wisata Candi Pawon

Alamat: Brojonalan, Dusun 1, Wanurejo, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553, Indonesia

Lihat: Google Map

Fasilitas Yang Ditawarkan

Mengajak teman dan keluarga ke Candi Pawon adalah pilihan tepat untuk liburan. Tak hanya menawarkan nuansa sejarah yang kental, Candi Pawon juga menjadi tempat mencari ketenangan. Untuk membuat Anda merasa semakin nyaman berada di sana, pemerintah telah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung, di antaranya:

  1. Area parkir yang cukup luas
  2. Warung-warung makanan dan minuman
  3. Toilet atau kamar mandi umum
  4. Kios penjual souvenir di sekitar Candi Pawon

Harga Tiket

Sejarah Candi Pawon

Soal harga tiket masuk, Anda tak perlu khawatir. Harga tiket masuk Candi Pawon Jogja tentunya bisa dikatakan murah meriah untuk semua pengunjung. Apalagi jika dibandingkan dengan fasilitas yang memadai serta keindahan bukti peradaban manusia ini.

Keterangan Harga
Tiket masuk WNI Rp 10 ribu
Tiket masuk WNA Rp 20 ribu
Parkir motor Rp 2 ribu
Parkir mobil Rp 5 ribu

Jam Buka

Bagi Anda yang sedang melakukan tour ke beberapa tempat di Magelang, Jawa Tengah, mengetahui jam buka Candi Pawon sangat penting. Jam buka Candi Pawon adalah setiap hari pukul 9 pagi hingga setengah 6 sore. Jika Anda menginginkan hasil foto yang diiringi nuansa senja yang syahdu, Anda bisa datang mulai pukul 3 sore, dan mencari spot terbaik. Seusai berkunjung dari Candi Pawon, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke beberapa destinasi wisata terdekat.

Lihat juga Agrowisata Bhumi Merapi

Pasalnya, Candi Borobudur yang sangat terkenal dan Candi Mendut yang eksotis terletak tak jauh dari sana. Tak hanya itu, ada juga Museum Karmawibangga, Javanava Travelcafe, dan CitraElo Rafting untuk Anda yang suka tantangan. Berkunjung ke Candi Pawon akan jadi lebih mudah jika Anda berkendara dengan mobil. Namun jika rumah Anda terlalu jauh untuk mengendarai mobil ke lokasi, Anda dapat menemukan promo terbaik sewa New Avanza di Raskita.com.

Perjalanan Anda dan keluarga akan menjadi semakin menyenangkan tanpa harus berdesak-desakan mencari tiket angkutan lain. Menjelajahi Candi Pawon sama dengan membantu melestarikan warisan kebudayaan Indonesia. Mengenalkan anak-anak dan rekan kerja pada peninggalan sejarah ini akan membuat rasa cinta tanah air semakin menguat. Menikmati liburan juga akan jadi lebih berarti dengan mengunjungi Candi Pawon maupun candi-candi lain di sekitarnya. Selamat berlibur!