Taman Ramadanu Magelang bukan hanya cantik untuk berfoto saja namun menyenangkan mata yang memandangnya. Hamparan bunga yang ditata rapi sewarna akan menjadi background instagramable yang pasti membuat orang langsung memencet like saat melihatnya.  Sebelum berkunjung ke sana, Kamu bisa menaikkan ekspektasimu untuk taman bunga Celosia satu ini.

Penasaran hal istimewa apa itu? Langsung simak sama overview mengenai Taman Ramadanu di bawah ini. Begitu kamu mengetahui keistimewaannya, kamu pasti ingin segera ke sana.

Overview Taman Ramadanu Magelang

Taman Ramandanu Magelang 2

Taman Ramadanu merupakan salah satu wisata Magelang yang terhitung masih baru. Akan tetapi jika kamu melihat google reviewnya, di sana sudah terdapat banyak review yang semuanya positif.

Dari sini saja kamu sudah bisa membayangkan bukan, pengunjung yang sudah pernah datang tidak ada yang kecewa. Semua celosia yang ada dirawat dengan baik. Selain itu taman yang berada di tengah sawah membuat suasana pedesaan begitu terasa. Bukan hingar – bingar kota yang penuh sesak dengan kendaraan, namun suasana asri ditemani ribuan bunga nan cantik.

Lihat juga Taman Bunga Celosia Kemadang

Di sini, ada 3 spot bunga cantik yang instagramable dan tidak pernah dilewatkan oleh siapapun yang berkunjung. Ketiganya adalah spot kursi taman, payung dan juga kincir angin khas Belanda.  Berkat adanya kincir angin inilah Ramadanu menjadi semakin terkenal dan diasosiasikan sebagai wisata kincir angin Magelang.

Bentuk kincir yang tinggi besar serta di cat warna merah tua, benar – benar membawa kesan seperti berada di Belanda. Apalagi ditambah sekelilingnya dipenuhi Celosia mekar dengan warna senada, pokoknya tidak kalah dengan yang di Eropa sana.

Lokasi Taman Ramadanu Magelang

Alamat: Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah 56485

Lihat: Google Map

Fasilitas

Seperti tempat wisata umumnya, Taman Ramadanu juga memiliki beberapa fasilitas pendukung. Fasilitas ini diharapkan bisa membuat pengunjung semakin nyaman dan betah.

  • Kamar Mandi

Pihak pengelola menyediakan kamar mandi khusus bagi para pengunjung yang datang. Kamar mandi ini dipisahkan antara laki – laki dan perempuan. Meskipun tidak semewah di hotel, namun kamar mandi tetap dijaga kebersihannya.

  • Tempat Parkir

Tempat parkir yang disediakan pengelola cukup untuk menampung mobil dan motor para pengunjung. Ukuran tempatnya tidak terlalu luas namun juga tidak juga terlalu sempit, sehingga kendaraan tidak akan berhimpit-himpitan.

Di sini, ditempatkan petugas yang akan selalu berjaga mengamankan motor supaya tidak hilang.

Harga Tiket Masuk Taman

Taman-Ramadanu-Magelang

Tiket masuk Taman Ramadanu sangatlah terjangkau begitu pula dengan tiket parkirnya. Disini tiket tidak dihitung perjam layaknya di tempat wisata lain.

KeteranganHarga
Parkir MotorRp 2.000
Parkir MobilRp 4.000
Tiket MasukRp 5.000

Jam Buka

Taman Ramadanu buka setiap hari tanpa kecuali, dari pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB. Dengan jam buka yang panjang membuat kita merasa lebih nyaman dan tidak terburu – buru untuk berswafoto. Apalagi di spot wajib seperti kincir angin yang pastinya butuh mengantri.

Sayangnya, meskipun jam buka panjang dan beroperasi setiap hari, ada waktu – waktu tertentu yang harus Kamu hindari. Waktu itu adalah saat bunga belum mekar dan saat sering hujan lebat. Hujan lebat membuat bunga menunduk, dan karena ini bunga maka tidak bisa selalu mekar.

Lihat juga Candi Sewu Yogyakarta

Untuk itu pastikan kamu menghubungi pihak pengelola  dan atur jadwal sebelum datang apabila dari luar kota. Jika tidak bisa menghubungi dan mengatur jadwal sendiri maka pakailah jasa Raskita yang menawarkan paket wisata Jogja. Maka semuanya akan kami atur dengan baik dan Kamu pun tidak perlu repot.

Kelebihan lainnya jika menggunakan agen tour kami adalah kamu jadi bisa mengunjungi tempat wisata lain yang berada disekitarnya juga. Tidak perlu repot – repot googling atau bertanya, tempat – tempat wisata terdekat seperti Taman Dewari pasti sudah ada di daftar kunjungan.

Demikian Overview mengenai Taman Ramadanu Magelang  dengan kincir angin khas Belanda dan taman bunganya yang indah. Apabila ingin segera berkunjung, segera saja langsung datang sebelum musim penghujan tiba.