Yogyakarta saat ini juga dikenal sebagai kawasan wisata yang sangat melimpah. Hampir setiap tahun terdapat tempat wisata yang baru dan menjadi hits di kalangan muda. Salah satu tempat tersebut adalah Taman Bunga Matahari Samas. Pantai ini sangat ramai dikunjungi untuk berselfie. Tak hanya dihiasi oleh bunga matahari yang bermekaran, ketenaran dari tempat ini lebih disebabkan oleh adanya artis ternama Adipati Dolken yang juga pernah berkunjung ke kebun bunga matahari Bantul yang satu ini nih.

Overview Tempat Wisata

Taman Bunga Matahari Samas

Hal yang wajib untuk diketahui sebelum berkunjung ke Taman bunga matahari Jogja adalah ada banyak sekali daya tarik yang dimiliki oleh tempat ini. Salah satunya adalah kebun bunga matahari yang sangat luas dan mencapai ribuan meter persegi. Bahkan, luasnya melebihi yang ada di Watu Goyang. Gak kebayangkan betapa indahnya bila sejauh mata memandang hanya ada bunga matahari. Bunga matahari yang bermekaran juga cukup lebat di tempat tersebut, sehingga menambah kecantikan suasana kebun bunga tersebut.

Kamu bisa saja mengabadikan momen tersebut untuk berselfie maupun foto beramai-ramai. Dijamin dengan kamera dan teknik pengambilan gambar yang tepat, maka Kamu akan dapat menghasilkan foto yang Instagramable. Setiap pengunjung yang datang ke tempat ini juga disarankan untuk berhati-hati ya alias jangan anarkis. Tidak boleh memetik, mencabut, apalagi merusak bunga. Kamu hanya diperbolehkan untuk berkunjung dan berfoto saja.

Lihat juga Selfie Park Jogja

Jangan sampai kejadian di taman bunga amarilis Pathuk kembali terulang yang mana bunga-bunganya jadi hancur berantakan akibat diinjak-injak. Hal ini juga sudah disampaikan oleh pemilik kebun bunga matahari tersebut. Pada awalnya, Pantai Samas Sunflower Garden ini bukan merupakan tempat wisata ya. Pemiliknya menggunakan tempat ini sebagai kebun bunga matahari yang bersifat pribadi.

Namun, akhir-akhir ini ada banyak anak muda yang mempopulerkan tempat tersebut, sehingga menjadi terkenal seperti saat ini. Kamu yang memang tidak berdomisili di Yogyakarta, perlu untuk memanfaatkan momen dengan berkunjung ke salah satu taman bunga Jogja ini sebaik mungkin. Setelah selesai menikmati pemandangan kebun ini, bisa saja nih Kamu beralih ke Pantai Samas yang jaraknya dekat dengan kebun ini.

Lokasi Taman Bunga Matahari Bantul

Alamat: Jl. Lintas Sel., Trukan, Srigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763

Lihat: Google Map

Fasilitas

Tempat wisata yang satu ini juga sudah memiliki banyak fasilitas lho. Pastinya fasilitas tersebut akan sangat menunjang kenyamanan pengunjung yang berdatangan ke taman bunga ini. Beberapa fasilitas Taman Bunga Matahari di Bantul dapat dilihat berikut ini

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Warung Makan

Kamu yang berminat untuk stay dalam waktu yang cukup lama di dekat Samas bisa mencari hotel dengan berbagai bintang. Apabila Kamu ingin menyewa hotel berbintang 3, maka Kamu bisa saja menggunakan voucher hotel Bintang 3 dari raskita.com.

Harga Tiket Taman Bunga Matahari

Tiket Masuk Taman Bunga Matahari Samas

Kamu yang berniat untuk datang ke Taman Bunga Matahari di Samas ini perlu untuk mengetahui berbagai rincian biaya tiketnya. Berbagai biaya tiket tersebut adalah tiket masuk, beli tanaman, parkir, dll yang dapat dilihat sebagai berikut.

KeteranganHarga
Tiket MasukRp 5.000/ orang
Beli TanamanRp 10.000/ tanaman
Tiket ParkirRp 2.000

Jam Buka

Taman yang satu ini mulai buka pada pukul 05.00 WIB. Kamu yang ramai-ramai berkunjung di pagi hari akan dapat merasakan kesejukan dari udara pagi di taman tersebut. Taman ini terus buka sampai dengan pukul 17.00 WIB. Selepas dari berkunjung ke Taman bunga matahari ini, maka Kamu juga dapat berkunjung ke hutan Mangrove Kulon Progo saat Kamu berniat untuk mencari udara yang sejuk. Kamu yang berminat melihat pantai bisa pergi ke Pantai Samas yang dekat dengan taman tersebut

Lihat juga Watu Amben Yogyakarta

Tempat wisata Taman Bunga Matahari Samas ini dijamin dapat membuat Kamu bahagia, apalagi bagi Kamu yang gemar update di Instagram. Tempat wisata ini juga ramah kocek, sehingga patut untuk dicoba saat sedang berlibur ke Yogyakarta.